Pages

Jumat, 17 Agustus 2012

Inilah Calon Kapten Baru Arsenal

 London - Arsenal kembali kehilangan kaptennya musim ini setelah sepakat melepas Robin van Persie ke Manchester United. Lantas, siapa calon penggantinya?

Sebelumnya Arsenal pernah kehilangan dua kaptennya, yakni Thierry Henry dan Cesc Fabregas. Keduanya memutuskan hengkang ke Barcelona di tahun yang berbeda. Kini, mereka kembali kehilangan kaptennya.

Kabarnya, Arsenal akan menunjuk Thomas Vermaelen sebagai kapten baru 'The Gunners' menggantikan Van Persie. Musim lalu, Vermaelen adalah wakil kapten Arsenal. Dalam waktu 48 jam mendatang, Vermaelen diklaim akan diumumkan sebagai kapten baru Arsenal. Demikian seperti dilansir Caught Offside.

Mikel Arteta dan Bacary Sagna sebenarnya juga masuk sebagai kandidat kapten baru Arsenal, namun Arsene Wenger ditenggarai lebih menyukai Vermaelen. Pemain asal Belgia itu adalah sosok penting di lini belakang mereka jika dalam kondisi bugar. Meski kepemimpinannya tak diragukan, Vermaelen lebih banyak bergulat dengan cedera musim lalu.

Memang masih ada beberapa pemain yang lebih senior ketimbang Vermaelen, seperti Andrey Arshavin dan Thomas Rosicky. Namun, keduanya bukanlah pemain reguler.

Vermaelen bergabung dengan Arsenal dari Ajax Amsterdam tahun 2009 lalu. Sejak itu, pemain berusia 26 tahun itu sudah tampil sebanyak 67 kali.

0 komentar:

Posting Komentar