Pages

Kamis, 16 Agustus 2012

Jajang Nurjaman Bebas Pilih Asisten

BANDUNG – Nakhoda baru Persib Bandung Jajang Nurjaman diberikan keleluasaan membangun tim untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. Selain leluasa merekrut pemain, mantan asisten Rahmad Darmawan di Pelita Jaya Karawang ini pun bebas mencari asistennya.
 
Kebijakan manajemen Persib memberikan kebebasan kepada Jajang untuk mencari pendampingnya selama menangani Maung Bandung – julukan Persib – diungkapkan manajer Umuh Muchtar. Umuh menyatakan, Jajang diberikan kesempatan untuk membentuk tim yang sesuai dengan keinginannya.
 
Menanggapi hal tersebut, Jajang pun langsung bergerak cepat. Dia mengakui sudah mengantungi beberapa kandidat asisten yang akan mendampinginya. Sejumlah nama sudah disiapkan untuk mengganti asisten pelatih musim lalu Robby Darwis dan pelatih penjaga gawang Anwar Sanusi.
 
“Calonnya memang sudah ada, tinggal tunggu saja pada waktunya nanti pasti akan diketahui,” ungkap Jajang, Kamis (16/8). Sejumlah nama pun dikabarkan siap merapat untuk menjadi asisten Jajang. Dia memerlukan 2 orang asisten teknik, 1 orang pelatih penjaga gawang dan 1 orang pelatih fisik.
 
Salah satunya mantan pemain Persib, Asep Sumantri. Pria yang pernah menangani Persib U-21 di kompetisi ISL U-21 musim 2010-2011 tampak bersama Jajang dalam sebuah kesempatan. Dipilihnya Asep karena pemain yang pernah membela Persib di era 90-an itu mengenal karakter permainan Persib.
 
Apalagi, Asep pernah menjadi pemain di kala Jajang menjadi mantan asisten Indra Thohir ketika Persib jadi kampiun Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia 1994-1995. Nama Boyke Adam yang tak asing lagi di lingkungan Persib juga masuk sebagai kandidat pengganti Anwar Sanusi. Boyke bahkan secara terang-terangan memiliki program untuk mendampingi Jajang nanti.
 
Asep sendiri mengaku siap menjalankan tugas sebagai asisten pelatih musim depan mendampingi Jajang. “Yang pasti saya akan membantu tim dan bekerja sebaik mungkin. Saat ini saya menunggu kepastian resminya jika itu (asisten pelatih) benar,” jelas Asep.
 
Selain Asep, sejumlah nama mantan pemain Persib juga disebut-sebut bakal mengisi pos asisten pelatih. Di antaranya Sutiono Lamso dan Mustika Hadi. Namun di antara empat kandidat asisten pelatih tersebut, nama Asep bisa dibilang yang paling kuat untuk mengisi kursi kepelatihan setelah ditinggal Robby.
 
Robby dan Anwar sendiri sejak Liga Indonesia musim 2007-2008 sudah bekerja sebagai asisten pelatih Persib baik di era kepelatihan Arcan Iurie, Jaya Hartono, Daniel Darko Janckoviv, Jovo Cuckovic, Daniel Roekito serta Drago Mamic.
 
Rencananya, para asisten Jajang akan segera diumumkan secara resmi oleh manajemen Persib setelah Lebaran. Sementara, persiapan tim akan dimulai pada September mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar