Pages

Minggu, 19 Agustus 2012

Kemenangan City Dibayar dengan Cedera Aguero

Manchester - Manchester City patut gembira atas kemenangan dari Southampton di laga pembuka Liga Primer Inggris, Minggu (19/8/12). Namun, cedera yang menimpa Sergio Aguero, menjadi pukulan telak bagi sang pelatih Roberto Mancini.

Dalam laga di Etihad Stadium yang berakhir dengan skor 3-2, Aguero harus ditandu keluar lapangan oleh tim medis setelah mendapat tekel keras dari Nathaniel Clyne di menit ke-13.

Penyerang asal Argentina yang musim lalu berperan besar dalam mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris, sempat memegangi lututnya sembari merintih kesakitan.

Hal itu membuat Mancini langsung ketar-ketir. Pasalnya, pelatih asal Italia itu, sangat membutuhkan tenaga menantu Diego Maradona tersebut. 

"Kami belum tahu kondisinya saat ini. Kami harus menunggu hasil scan hingga sekitar dua hari. semoga saja itu tak menimbulkan cedera serius," ucap Roberto Mancini, seperti dilansirGuardian.

"Saya tentu saja khawatir. Hal ini bisa saja terjadi dalam tiap pertandingan dan ini menegaskan bahwa lolos dari cedera sepanjang musim adalah sebuah keberuntungan. Kini, kami mengalami masalah," lanjut Mancio.

"Biasanya, lutut selalu berbahaya dan bisa dibilang cukup aneh. Jika (Aguero) cedera serius, maka kami akan merubah rencana (mendatangkan pemain pengganti). Mungkin saja ia harus istirahat sepekan, tiga atau empat pekan, atau bahkan hingga jeda laga internasional," keluh pelatih yang pernah sukses saat menukangi Inter Milan.

Pada pertandingan tersebut, Carlos Tevez membuka skor bagi City berkat gol yang dicetak di menit ke-40. 'The Citizen' kemudian harus tertinggal akibat dua gol Southampton yang masing-masing dicetak Rickie Lambert di menit ke-59 dan Steven Davis menit ke-68.

Jawara Liga Primer Inggris baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-72 melalui aksi Edin Dzeko dan gol kemenangan ditentukan oleh Samir Nasri di menit ke-80.

Bermodal tiga poin di laga perdana, City untuk sementara berada di peringkat kelima klasemen.

0 komentar:

Posting Komentar