Pages

Senin, 13 Agustus 2012

Marco Reus, Spieler Terbaik Jerman 2012

BERLIN – Dari segenap kandidat pemain terbaik Bundesliga Jerman musim ini, nama Marco Reus tampil paling banyak dipilih. Oleh karenanya, Reus sendiri mengaku bangga bisa didapuk sebagai spieler (pemain) terbaik dari sejumlah nominator lainnya. 
 
Stürmer (penyerang) Borussia Mönchengladbach itu menyingkirkan tiga calon kuat lainnya dari trio Borussia Dortmund, Mats Hummels, Robert Lewandowski, dan Shinji Kagawa (sekarang Manchester United). 
 
Reus mendapat 217 suara dari sejumlah penulis dan wartawan sepakbola dari perhelatan yang diadakan salah satu media besar Jerman, Kicker. Pemilihan ini sudah menjadi gelaran tahunan sejak pertama kali diadakan tahun 1960 silam. 
 
“Penghargaan ini membuat saya bangga dan akan selalu saya ingat selamanya. Pencapaian ini juga sebagai sebuah suntikan motivasi untuk terus tampil lebih baik di musim baru nanti,” ucap Reus kepadaKicker, Senin (13/8/2012). 
 
Di tempat kedua, menyusul verteidiger (bek) Dortmund, Hummels yang hanya menerima suara, tak lebih dari setengah voting untuk Reus. Penyerang berusia 23 tahun itu takkan berhenti di sini untuk berkembang. Baginya, penghargaan ini bukanlah garis finish bagi kariernya. 
 
“Saya masih berusia 23 tahun dan pastinya, raihan ini bukanlah akhir dari perkembangan karier saya. Waktu akan terus berjalan, pengalaman sudah pasti akan jadi faktor menentukan untuk meningkatkan kualitas di tahun-tahun berikutnya," sambungnya. 
 
Selain menggelar voting pemain terbaik, Kicker juga menghadirkan pemilihan Reisebus (pelatih) terbaik. Dari tiga kandidat kuat, arsitek Dortmund, Jürgen Klopp, keluar sebagai yang terbaik. Pelatih pemenang Bundesliga dan DFB-Pokal musim lalu itu, menyingkirkan dua koleganya, Lucien Favre (Mönchengladbach) dan Cristian Streich (Freiburg).

0 komentar:

Posting Komentar