Pages

Rabu, 08 Agustus 2012

Emery Yakin Alba Akan Bersinar di Barcelona

Pelatih Spartak Moskva, Unai Emery, berkomentar tentang mantan pemainnya, Jordi Alba. Ia yakin bahwa Alba akan memberikan perubahan besar bagi kub barunya, Barcelona.
Emery dan Alba bekerja sama di Valencia pada musim lalu dan mereka finish di urutan ketiga. Dengan begitu, tiket untuk tampil di Liga Champions pun berhasil di amankan untuk Valencia.
Tapi pemain dan pelatih ini pindah pada jendela transfer musim ini. Alba kembali ke Catalan, dan Emery hijrah ke Rusia.
Pemain berusia 23 tahun ini, melonjak kariernya karena menjadi terkenal dalam beberapa bulan terakhir, termasuk dalam perhelatan Euro 2012. Saat itu ia ikut mencetak gol kemenangan Spanyol atas Italia yang berakhir dengan skor 4-0.
Emery yakin jika mantan pemainnya itu memiliki fisik dan mental yang bagus untuk membuat perubahan baru di Barca.
"Dia adalah pemain yang terlatih, siap tempur, selalu lapar untuk tampil di tiap pertandingan dan yang terpenting ia adalah orang yang rendah hati. Dengan semua itu, saya yakin Alba akan berhasil," kata Emery kepada El Mundo Deportivo.
"Awalnya anak itu tidak ingin bermain sebagai bek kiri, tapi lama kelamaan dia malah menyukai bermain di posisi tersebut. Dia adalah pemain yang banyak melakukan kejutan terutama dengan kecepatannya. Permainan yang sangat mendefinisikan dirinya adalah saat ia mencetak gol di final Euro 2012 melawan Italia," tambah Emery.
Sayangnya performa bagus Alba tidak bisa ditunjukkan kembali pada laga di Olimpiade London. Ia bersama rekan timnas Spanyol harus pulang lebih awal karena tersingkir di fase grup.

0 komentar:

Posting Komentar