Pages

Selasa, 21 Agustus 2012

Galaxy Ingin Kaka untuk Desember

As.com - Masa depan Ricardo Kaka bukan di Madrid. Bukan pula di Italia atau Inggris. Tapi, di Amerika Serikat bersama LA Galaxy.

Kabar itu dilansir media Spanyol, AS, Jumat (17/8/2012). Dasarnya cukup meyakinkan. Pertama, Kaka akhir-akhir ini kerap memilih Los Angeles sebagai destinasi liburan keluarga.

Berikutnya, lebih meyakinkan. Kontrak David Beckham (37) akan berakhir Desember nanti dan pihak Galaxy ingin Kaka (30) menggantikannya. Profil gelandang Brasil itu dianggap sepadan sebagai pengganti Beckham yang sukses menjadi ikon klub, sepak bola, dan media bagi tim dari Kalifornia itu.

Pelatih Jose Mourinho sendiri masih menunggu klub yang dapat memberikan harga yang sepadan bagi eks pemain AC Milan itu.

Tak disebut berapa dana transfer Galaxy yang akan digelontorkan, namun klub itu menyatakan sanggup membayar gaji 27 juta euro bersih (sekitar Rp 325 miliar) untuk servis Kaka hingga 2015.

Kedua klub sendiri sudah berhubungan ketika "Los Blancos" melakukan rangkaian laga uji tanding di "Negeri Paman Sam", termasuk melawan Galaxy.

Namun, kesepakatan untuk Kaka itu akan ditunda setahun, jika Beckham mau meneken kontrak baru pada Desember nanti.

Kalau sudah begitu, siap-siap saja Galaxy kecolongan. Galatasaray, melalui Pelatih Fatih Terim, sudah menyatakan minatnya memboyong Kaka. Tapi, raksasa ibukota Turki itu hanya sanggup membayar setengah gajinya. Saat ini, Madrid dilaporkan membayar Kaka sembilan juta euro (lebih dari Rp 100 miliar) per musimnya.

"Target kami adalah meyakinkan Kaka. Ia dan (Nuri) Sahin merupakan dua pemain yang direncanakan meninggalkan Madrid pada musim panas ini," ucap Chairman Galatasaray, Unay Aysal.

0 komentar:

Posting Komentar