Pages

Kamis, 23 Agustus 2012

Tantangan Munchen Lebih Berat Ketimbang Dortmund

Munchen - Kiper legendaris Jerman Oliver Khan berpendapat bahwa tantangan untuk meraih gelar juara akan lebih berat bagi mantan klubnya Bayern Munchen, ketimbang Borussia Dortmund.

Dortmund telah memenangkan Bundesliga dua tahun berturut-turut. Karena itu, menurut Khan, sudah saatnya Munchen merebutnya.

"Tekanan lebih besar ada di pundak Munchen. Masalahnya jika Dortmund hanya mempertahankannya, Munchen harus merebutnya. Perbedaan itu sangat mencolok,: ujar Khan.

Kahn juga mengomentari soal gelandang Munchen Bastian Schweinsteiger yang tengah menderita cedera pergelangan kaki, dan terancam absen selam aberbulan-bulan.


"Saat ini dia (Schweinsteiger) ada di persimpangan jalan. Dia harus mengubah semua keraguan menjadi energi positif. Itu berarti banyak kerja keras. Jika Anda melakukan itu, Anda akan merasa dihargai," ujar Khan yang kini 43 tahun.

"Sepak bola adalah bisnis, tidak adil rasanya jika ada pemain lain yang bergerak cepat untuk menggantikan Anda. Anda harus bertanya pada diri sendiri, apakah saya bersedia untuk menyingkirkan energi negatif? atau dapatkah saya melampaui diri sendiri?"

Kahn juga membela Mario Gomez, yang posisinya terancam oleh kedatangan pemain baru Claudio Pizarro dan Mario Mandzukic. Apalagi Gomez saat ini tengan dibelit cedera, dan terancam tidak tampil selama sebulan.

"Mario adalah salah satu yang terbaik di area penalti se-Eropa saat ini. Karena itu, masih ada peluang baginya melakukan perbaikan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar