Pages

Rabu, 29 Agustus 2012

Xavi Sesali Dua Blunder Barcelona


Madrid - Kegagalan Barcelona meraih gelar Super Spanyol tentunya mengecewakan segenap penggawanya, tak terkecuali Xavi Hernandez. Dia menyesali dua gol ke gawang Barca yang tercipta akibat blunder.
Barca harus mengubur mimpi mereka meraih gelar perdana di musim ini. 'Blaugrana' gagal meraih gelar Piala Super Spanyol usai takluk 2-1 di laga leg kedua melawan Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8/2012) dini hari WIB.
Agregat pertandingan menunjukkan angka 4-4 setelah Barca menang dengan skor 3-2 di leg perdana. Namun, Madrid berhak menjadi juara karena unggul agresifitas mencetak gol di kandang lawan.
Di laga tersebut, kedua gol Madrid tercipta akibat dua blunder pemain Barcelona. Pada gol pertama yang dicetak oleh Gonzalo Higuain, Mascherano salah dalam mengantisipasi umpan lambung Pepe. Sehingga Higuain berdiri bebas tanpa pengawalan dan dengan mudah menaklukkan Victor Valdes.
Sementara pada gol kedua yang tercipta delapan menit kemudian, Gerard Pique gagal mengantisipasi pergerakan Ronaldo. CR7 lalu berdiri bebas dan kembali menaklukkan Valdes.
"Kami memulai pertandingan dengan buruk, dan dua blunder itu menghukum kami. Tapi, meski melakukan blunder itu, kami merespon dua gol mereka. Dan bahkan dengan sepuluh pemain, kami punya dua peluang bagus untuk memenangi gelar," ujar Xavi seperti dilansir Yahoo Sports.
Xavi menegaskan kegagalan di Piala Super Spanyol tidak menyurutkan semangat Barcelona. Gelandang internasional Spanyol itu berjanji membayar kegagalan mendapatkan trofi ini dengan trofi yang lain.
"Kami kehilangan gelar ini, tapi gelar yang paling penting masih untuk diperebutkan," Xavi menegaskan.

0 komentar:

Posting Komentar