Pages

Sabtu, 18 Agustus 2012

Guardiola Tangani Timnas Brasil?


Barcelona - Baru beberapa bulan menghilang, rumor mengenai Josep Guardiola kembali berhembus. Kali ini, mantan pelatih Barcelona itu dikabarkan akan membesut Timnas Brasil.
Rumor yang beredar dalam beberapa pekan terakhir lewat jejaring sosial tersebut segera dibantah agen Guardiola, Josep Maria Orobitg.
“Tidak pernah ada kontak dengan Konfederasi Sepak bola Brasil (CBF),” ujar Orobitg, seperti dinukil dari Marca. Lebih lanjut, sang agen menjelaskan bahwa Guardiola memberinya “instruksi untuk tidak bernegosiasi dengan siapapun.”
Setelah menukangi Barcelona selama empat musim, Guardiola memutuskan untuk mundur dan beristirahat setahun dari dunia sepak bola. Pelatih yang telah mempersembahkan 14 gelar untuk Barca itu memilih tinggal di Amerika Serikat.
“Guardiola hidup bahagia di New York bersama istri dan anak-anaknya, yang sudah didaftarkan untuk bersekolah di sana,” ujar sang agen.
Orobitg menjelaskan bahwa satu-satunya tawaran untuk melatih timnas datang dari Rusia, namun ditolak.
“Sulit untuk membicarakan masa depannya, tetapi saya rasa Pep tidak akan melatih Brasil atau timnas manapun, karena dia lebih suka melatih klub, terutama di Eropa,” ia mengakhiri.
Rumor ini muncul setelah Brasil gagal meraih gelar Olimpiade 2012 di bawah besutan pelatih Mano Menezes. Tim Samba dikalahkan Meksiko dengan skor 2-1 di final. Meski CBF mengatakan akan mempertahankan Menezes, rumor pergantian pelatih terus bergulir.

0 komentar:

Posting Komentar