Pages

Minggu, 19 Agustus 2012

Man City Kewalahan Ladeni Southampton


Manchester - Dengan susah payah Manchester City akhirnya berhasil membuktikan kelasnya sebagai tim juara bertahan Liga Primer Inggris dengan menaklukan Southampton di laga perdana.
Meski yang dihadapi hanya tim promosi dari divisi Championship, kemenangan 3-2 yang berhasil ditorehkan City, tidak diciptakan dengan mudah. Mereka seakan kewalahan meladeni The Saints di markas kebanggaan mereka, Etihad Stadium, Minggu (19/8/2012). Anak-anak asuh Roberto Mancini masih harus mencoba mencari ritme permainan di menit-menit awal. Para pemain City pun banyak membuang peluang.
Salah satu peluang emas yang terbuang percuma adalah gagalnya eksekusi penalti David Silva di menit ke-16.

Para suporter tuan rumah dapat sedikit bernafas lega, sebelum babak pertama berakhir. Sebuah gol berhasil dilesakkan Carlos Tevez pada menit ke-40.

Lepas dari jebakan offside para pemain bertahan 'The Saints' Tevez belari kencang memanfaatkan umpan dari Edin Dzeko. Tepat di depan gawang, penyerang bengal itu pun melesakkan bola ke gawang yang dijaga Kelvin Dalvis.

Keunggulan 'pasukan biru langit' di babak pertama, ternyata tak bertahan lama. Mereka terpaksa harus mengakui keunggulan kubu lawan. Bahkan sempat tertinggal satu gol setelah dua pemain cadangan Southampton mencetak dua gol balasan dalam waktu kurang dari sepuluh menit.

Gol pertama diciptakan Rickie Lambert di menit 59. Dia masuk ke lapangan di menit 55 menggantikan Jay Rodriguez. Penyerang The Saints itu berhasil memanfaatkan kemelut gawang untuk melakukan tendangan keras ke arah gawang City. Kiper Joe Hart pun terpaksa harus memungut bola dari balik mistar.

Sebagai sebuah tim promosi dari divisi Championship, Southhampton pantas bangga dengan gol yang ditorehkan Rickie tersebut. Pasalnya lawan yang mereka hadapi adalah juara bertahan Liga Primer musim lalu. Mereka merayakan gol pertama mereka di Liga Primer dengan selebrasi yang meriah.

Selang 9 menit kemudian, Steven Davis, pemain yang juga berstatus cadangan berhasil menambah keunggulan untuk kubu The Saints. Pemain yang baru tiga menit menggantikan James Ward itu berhasil menaklukan menceploskan bola ke gawang City di menit ke-68.

Sebagai tuan rumah kubu City tentu tak mau dipermalukan begitu saja. Edin Dzeko menyamakan kedudukan kembali di menit 72. Pemain asal bosnia itu melesakkan tendangan keras ke sudut gawang Kelvin Davis. Posisi sementara imbang 2-2.

Sebagai pamungkas, Samir Nasri menjadi penentu keunggulan City. Pemain asal Prancis itu menciptakan gol di menit ke-80. Bek Southampton Daniel Fox kurang sempurna menghalau bola umpan tarik Gael Clichy. Si kulit bundar yang mengarah ke daerah kosong di tengah kotak penalti Southampton segera disambar Nasri dengan tendangan voli.

Kiper Kelvin Davis hanya bisa terpana saat tendangan keras Nasri menghunjam gawangnya, mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk City.
Susunan pemain

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Yaya Toure, Rodwell; Silva (Balotelli 72'), Tevez (Kolarov 87'), Nasri; Aguero (Dzeko 14')

Southampton: K.Davis; Clyne, Fonte, Hooiveld, Fox; Ward-Prowse (Davis 65'), Schneiderlin, Lallana; Puncheon (Sharp 86'), Guly; Rodriguez (Lambert 57')

0 komentar:

Posting Komentar