Pages

Jumat, 24 Agustus 2012

Chelsea Hadapi Ujian Berat Kontra Newcastle


London - Chelsea harus melakoni laga berat kala menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Sabtu (25/8/12), guna mempertahankan posisi puncak Liga Primer Inggris.

Pasalnya, pada pertemuan terakhir di musim lalu, Kamis (3/5/12), 'The Blues' harus mengakui keunggulan 'The Toon Army', berkat sepasang gol yang dilesakkan Papiss Demba Cisse.
Berkat konsistensi penampilan di musim 2011/12, Newcastle berhasil finish di urutan kelima, sedangkan Chelsea hanya di posisi enam.

Sadar akan kekuatan lawannya, Roberto Di Matteo selaku pelatih Chelsea, berharap Frank Lampard cs mampu menjaga keseimbangan di lapangan pertandingan.

"Keseimbangan selalu menjadi kunci tiap permainan. Maka dari itu, kami sangat membutuhkan keseimbangan untuk memenangi laga nanti. Itu adalah sebuah tantangan," ujar Di Matteo, seperti dilansir Eurosports.

Fernando Torres sepertinya masih menjadi ujung tombak andalan yang akan mendapat suplai bola dari para gelandang kreatif seperti Eden Hazard, Juan Mata dan Ramires.

Sementara itu, Newcastle yang mampu meraih kemenangan di laga pembuka saat menghadapi Tottenham Hotspur, kembali mengincar tiga poin.

Namun, sang pelatih Alan Pardew, mengakui jika bermain di Stamford Bridge merupakan sebuah laga yang selalu berat untuk dilalui. Terlebih lawan yang dihadapi adalah juara Liga Champions.

"Chelsea adalah juara Liga Champions Eropa dan mereka kian berkembang setelah meraih gelar itu. Eden Hazard adalah pembelian yang sangat baik. Kami sadar akan kemampuan yang dimiliki, karena itu kami sudah mempersiapkan strategi untuk mematikan pergerakannya," ucap Pardew.

Berdasarkan catatan statistik, kemenangan terakhir yang diraih Newcastle atas Chelsea di Stamford Bridge, merupakan yang pertama kali sejak 18 pertemuan terakhir di Liga Primer Inggris.

Duet Pappis Demba Cisse dan Demba Ba, masih menjadi andalan lini depan Newcastle untuk menjebol jala Petr Cech. Hal itu sangat wajar jika melihat rekor Cisse yang cukup mentereng di Liga Primer, dengan 13 gol di 15 laga musim lalu.

Sedangkan dari kubu Chelsea, sosok Branislav Ivanovic pun bakal menjadi ancaman serius bagi lawan-lawannya termasuk Newcastle. Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni musim ini, bek tangguh asal Serbia itu, mampu mencetak dua buah gol.
Duel seru ini, rencananya akan ditayangkan langsung di MNC TV, mulai pukul 23.30 WIB.
Berikut adalah head to head lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan:

(3/5/12) Liga Primer Inggris: Chelsea 0 - 2 Newcastle United
(4/12/11) Liga Primer Inggris: Newcastle United 0 - 3 Chelsea
(16/5/11) Liga Primer Inggris: Chelsea 2 - 2 Newcastle United
(29/11/10) Liga Primer Inggris: Newcastle United 1 - 1 Chelsea
(23/9/10) Piala Carling: Chelsea 3 - 4 Newcastle United

0 komentar:

Posting Komentar