Pages

Rabu, 22 Agustus 2012

"Cazorla Bakal Sukses Besar Bersama Arsenal"

London - Performa cemerlang Santi Cazorla bersama Arsenal terus menuai pujian. Kali ini, Cazorla diprediksi bakal menuai kesuksesan tak terkira bersama 'The Gunners'.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu berlabuh ke Arsenal usai diboyong dari Malaga dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling (295 miliar rupiah) dan mendapatkan gaji sebesar 70 ribu poundsetrling (1 miliar rupiah) per-pekan.

Kendati tak mencetak gol, Cazorla tampil ciamik di partai debutnya kala menghadapi Sunderland, Sabtu (18/8/2012) malam WIB. Laga itu sendiri akhirnya berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Pergerakan pemain berdarah Spanyol itu dalam menyisir sisi kanan kerap merepotkan barisan pertahanan Sunderland. Terkait hal itu, legenda Arsenal, Robert Pires, optimistis Cazorla bakal menuai kesuksan tak terkira bersama 'The Gunners'.

"Cazorla menghubungi saya ketika dirinya menerima tawaran dari Arsenal. Saya lalu bilang kepadanya bahwa Arsenal adalah klub sempurna," Ujar Pires pada situs resmi klub.

"Gaya bermain Arsenal sangat sesuai dengan karakteristiknya. Dia adalah tipikal pemain yang sangat disukai oleh Arsene Wenger (pelatih Arsenal)," Ia menyambung.

"Dia adalah pemain yang selalu bersemangat. Dia sangat brilian dalam memberikan umpan dan sangat piawai dalam melewati pemain. Meski masih muda, dia telah memiliki banyak pengalaman bersama Timnas Spanyol dan pernah bermain di Liga Champions."

"Dia juga memiliki mentalitas yang baik dan mampu bermain padu dalam tim. Dia membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi. Tapi, saya yakin dia bakal menuai kesuksesan tak terkira bersama Arsenal," Pungkas Pires.

Pires tentunya sangat mengenal karakter permainan Cazorla. Pasalnya, Pires pernah bermain bersama Cazorla selama empat musim kala memperkuat Vilarreal.

Sejak diboyong dari Vilarreal pada awal musim 2011/2012, Cazorla menjadi pemain tak tergantikan di lini tengah Malaga. Total, pemain berusia 27 tahun itu tampil sebanyak 42 kali memperkuat Malaga dan mencetak sembilan gol.

0 komentar:

Posting Komentar